Kamis, 14 Oktober 2010


      BADAN USAHA DALAM TATA USAHA EKONOMI
v
LATAR BELAKANG
INDUSTRI DAN PERDAGANGAN

dalam masa lalu masyarakat primitif belum mengenal adannya industri dan  perdagangan, pada jaman primitive setiap orang memenuhi kebutuhannya dengan cara atau mekanismenya sendiri . hal ini di karenakan masi dipegang teguhnya pengaruh dari nenek moyang mereka.

v Akan tetapi, semakin berlanjut seiringnya jaman. pemikiran primitive itu perlahan lahan mulai menghilang, dan munculah pemikiran kegitaan perdagangan. Akan tetapi pemikiran perdagangan ini belum sempurna,karena masyarakat masih mengunakan sistem barter.yaitu sisitem tukar menukar barang dan jasa yang dimiliki dengan dimiliki orang lain.


v Lalu pemikiran tersebut lanjut berkembang dengan adanya pemikiran mengunakan teransaksi dengan mengunakan namanya uang dalam proses pertukaran.
karena adanya proses pertukaran dengan mengunakan uang, lalu masyrakat pun mulai mengenal industri dan perdagangan yang mana di dalamnya mengasilkan uang. Oleh karena itu industri dan perdagangan adalah mekanisme yang mempermudah masarakat memperoleh barang dan jasa yang di butuhkan.

BISNIS DAN RUANG LINGKUPNYA
v Bisnis adalah suatu kegiatan ekonomi yang dimana di mekanismenya ingin menghasilkan dan menjual barang atau jasa kepada masarakat, agar memperoleh laba (keuntungan).dan bisnis sendiri  di jalankan dengan individu yang terorganisir dan memiliki jiwa bisnis.

v Dalam ruang lingkupnya bisnis menyangkut bidang ekonomi yang di mana di dalamnya terdapat hakikat-hakikat ekonomi.

TUJUAN BISNIS

v Bisnis sendiri sebenarnya memiliki sebuah tujuan, ada dua tujuan dalam berbisnis.
1.    Mencari keutungan.
dalam bidang berbisnis para pebisnis mengeluarkan biaya yang sangat besar,namun para pebisnis tersebut ingin biaya yang di keluarkan kembali dan bahkan lebih dari modal yang di keluarkan(mendapatakan laba).

2.    Tujuan sosial.
dalam bidang bisnis tidak dapat di pungkutri bahwa tujuannya adalah mencari keutungan. Akan tetapi bisnis juga memeliki tujuan sosial, yaitu  memenui kebutuhan dan keinginan masarakat dengan harga yang terjangkau oleh masarakat pada umumnya.

PERUSAHAAN DALAM PEREKONOMIAN
perusahaan dalam perekonomian sagat berdampak kepada perekonomian suatu Negara di karenakan pajak-pajak ataupun devisa Negara berasal dari perusahaan .
oleh kareana itu perusahaan dan pemerintah sangat saling berkaitan, karena semua kegiatan bidang perekonomian hanya berjalan kalau adanya amademen dari pemerintah yang telah tercantum dalam Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar