Jumat, 15 Oktober 2010

lingkungan prusahaan dan tanggung jawab sosial

LINGKUNAGAN PERUSAHAAN
DAN
TANGUNG JAWAB SOSIAL

KETERANAGAN
Lingkungan perusahaan terdapat dua bagian lingkungan, yaitu lingkungan external dan internal yang sangat berpengaruh pada perusahaan. Bisa di bilang hasil buruk atau baiknya perusahaan tergnatung dari dua faktor itu, Yaitu external dan internal perusahaan,
yang dimana pada sebuah perusahaan harus menjaga hubungain baik perusahaan ataupun pihak-pihak yang terkait.

LINGKUNGAN BAIK & KUSUSNYA
Secara garis besar lingkungannya terbagi 2. Dia ntaranya sebagai berikut dan keterangannya
1) Lingkunagan umum
a.ploitik
kebijakan dan kondusi suatu Negara sangat berpengaruh pada kegiatan perusahaan, karena kalau keadaan politik suatu Negara sedang mengalami masalah. Akan membuat para invektor asing tidak akan menanamkan modalnya atau invektornya ke Negara tersebut.
b. hukum
dalam kegiatan perusahaan akan berada dalam kerangka atau payung hukum yang dimana kegiatan suatu perusahaan atau keputusan perusahaan harus mengikuti prosedur kerangka atau payung hukum tersebut.

c. perekonomian
dalam kegiatan perusahaan sanagat menyangkut bidang perekonomian.karena dimana suatu perusahaan yang sedang mengalami kemajuan atau keuntungan akan mendorong suatu persaingan terhadap perusahaan-perusahaan lain untuk menjadi lebih baik. Seandainya perusahaaan-perusahaan tersebut semua menjadi baik atau mengalami keuntungan.
maka akan membuat perekonomian suatu Negara menjadi baik pula,karena mendapatkan pajak dari suatu perusahaan-perusahaan tersebut.


2) Lingkungan kusus
a. penyedia
untuk menyediakan bahan baku, alat peroduksi dan tenaga kerja. Perusahaan harus saling bekerja sama dengan penyedia agar mekanisme perusahaan tidak tergangu dan kerja sama seperti ini sangat menguntungkan kedua pihak yang saling bekerja sama satu sama lain.
b. tenologi
perkembangan dan kecangihan teknologi sanagat berpengaruh dalam bidang perusahaan industri, karena pekembangan dan kecangihan suatu teknologi sangat membantu perkembangan perusahaan dalam bentuk memperoduksi barang yang lebih baik dan cepat.




c.pelangan
pelanagan dalam perusahaan salah satu faktor penting yang menghidupkan perusahaan tersebut.
karena pelangan ataupun pembeli adalah nyawa sebuah perusahaan yang akan membeli produk sebuah perusahaan dan memberi keuntungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar