Jumat, 15 Oktober 2010

BENTUK BENTUK PERUSAHAAN

BENTUK BENTUK PERUSAHAAN

pendahuluan
perusahaan adalah jenis usaha atau bisnis, yang di mana pada unsurnya di kelola oleh individu atau sekelompok orang .

3 JENIS PERUSAHAAN

Ada tiga jenis perusahaan yaitu perusahaan jasa, dagang dan industri namun ada hal yang membuat bingung khususnya para pemula dalam membedakan bentuk laporan keuangan masing-masing jenis perusahaan tersebut. Hal ini terjadi karena dalam definisinya disebutkan dalam akuntansi bahwa ciri perusahaan jasa tidak memiliki persediaan, perusahaan dagang memiliki satu jenis persediaan yaitu barang dagang sedangkan perusahaan industri memiliki 3 jenis persediaan yaitu bahan baku, persediaan barang dalam proses dan persediaan barang Jadi.

KETERANGAN
3 JENIS PERUSAHAAN TERSEBUT


Perusahaan
industri/manufaktur


Perusahaan jasa perusahaan dagang

perusahaan
industry/manufaktur
perusahaan industry/manufaktur adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang kegiatan peroduksi yang di kerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan suatu yang baru dan bermamfaat bagi yang membutuhkan.
atau bisa di bilang barang siap jadi dan di kolalah untuk menjadi barang siap di jual.
contoh: pabrik,industry dan dll.
 Perusahaan jasa
perusahaan jasa adalah perusaan yang bergerak dalam bidang jasa atau pelayanan yang memberikan pelayanan, kemudahan dan kepuasaan pada konsumen atau masarakat yang membutuhkan
contoh: 1. Jasa tarnsportasi
2.jasa perofesi
3. Jasa hiburan
 Perusahaan dagang
perusahaan dagang adalah perusahaan yang bergerak pada bidang jual beli. Yang mana di dalamnya ada teransaksi pembelian barang dagang atau suatu produk untuk mengisi persedian dan selanjutnya akan di jual kembali.
contoh: agen tugal, pedagang, grosir, supermarket, mini market dll.

pendahuluan
peusahaan perseoranagan
Perusahaan perseoranagan adalah perusahaan atau usaha yang di kelola atau di jalankan secara induvidu atau perseorangan yang bertangung jawab atas segala resiko yang di alami pada perusahaan tersebut.
perusahaan perseoranagn sindiri modalnya adalah modal sendiri dan pemisahaan modal pada perusahaan perseorangan tidak berlaku.
karena harta sendiri yang di miliki perusahaan peseoranagan menjadi tangung jawab atau jaminan dari semua bentuk hutang sebuah perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar