Senin, 14 November 2011

cerpen

( Cerpen )
Kisah Sedih Seorang Wanita

Ya ALLAH , kapan keadilan itu datang ? Kenapa semua ini semakin sakit dari hari ke hari. Kenapa Engkau biarkan aku jatuh cinta pada seorang pria, yang nyatanya dia pun belum bisa memberikan cintanya seutuhnya untukku ? aku sungguh-sungguh mencintainya ya ALLAH… tapi kenapa sampai saat ini pun dia belum bisa memberikan cintanya kepadaku seluruhnya ? hatinya masih terbagi dua, entahlah apa yang ada dipikirannya ? Sudah terlalu banyak pertanyaan-pertanyaan di pikiranku …

Setiap malam, pagi, siang, sore hingga malam pun tiba lagi, aku selalu berdoa kasih kami yang terbaik. Aku sadar, aku yang baru datang ke kehidupan dia tidak berhak untuk memaksakan dia untuk memilih aku. Tapi aku punya HAK kan ??? setiap manusia punya haknya ! aku serba salah dengan keadaan ini. Hampir setiap malam aku menangis karena dia. Hampir semua yang aku lakukan selalu tertuju padanya. Entah apa yang terjadi padaku ? CINTA BUTA ??? mungkin ! apa dia sadar itu ya ALLAH ?

Tidak semua yang kita inginkan tercapai !

Berawal dari suatu kelas 1eb06. Aku cipluk yang tidak pernah peduli dengan keadaan sekitarnya. Dia ucil yang selalu melawak di kelas, bisa di bilang orang terlucu di kelas 1eb06. Pertama aku kenal dia, saat dia maju ke depan kelas mengumumkan ada seminar untuk jurusan akuntansi dan aku ga peduli. Kedua aku kenal dia, saat belajar kelompok di tempat kosan temanku. Awal perkenalan, aku tetap biasa saja. Dia terus bertanya-tanya aku tinggal dimana? Dari sma mana? Bercerita tentang “BOGOR”! akhirnya aku mulai peka terhadapnya, aku asyik mengobrol dengan dia, sedangkan tugasku sedang di pinjam oleh temanku. Setelah selesai, kita beranjak pulang, aku sudah ga pedulikan dia lagi.

Besoknya dia memanggil aku dengan sebutan “BOGOR”, dan aku menyebut dia dengan sebutan “ARAB”. mulai dari itu dia sok akrab denganku, kita jadi lebih sering berdua, ngobrol di bangku belakang. Setiap pergantian kelas dia sering cubit pipi aku, entahlaaah apa yang ada dipikiran dia? Dan aku masih biasa saja dengannya. Kita tau dia itu punya cewe, dan dia tau kalau aku baru putus dari mantanku yang arab. Entah itu cinta datang dari mana ? setelah kita di beri handphone oleh kampus, kita jadi lebih sering telepon-teleponan. Kita saling cerita kehidupan kita masing-masing dahulu bagaimana. Aku bongkar semua rahasia-rahasia yang aku punya selama ini ke dia, dia pun begitu. Mulailah aku simpatik sama dia, aku suka sama dia, hanya sebatas teman, yaa itung-itung mengobati luka di hati karena baru putus sama mantanku. Tapi ternyata aku salah! Rasa ini lama-kelamaan mulai dalam, entahlah.. aku sayang, cinta atau hanya suka ??? ya ALLAH, ternyata rasa ini sayang, bahkan aku cinta! Aku jatuh cinta sama dia ya ALLAH …

Ternyata diapun begitu, awalnya dia hanya ingin main-main dan bermain api kecil. Hanya ingin balas dendam sama pacarnya itu dan hanya ingin merasakan bagaimana rasanya selikuh? Nah !!! akhirnya api itu semakin besar, dia kejebak oleh cinta! Kejebak oleh permainannya sendiri. Apa cinta itu jebakan ya ALLAH ??? (TIDAK) cinta adalah anugrah yang di berikan oleh ALLAH untuk kita nikmati, kasih sayang yang tidak bisa tertandingi oleh apapun. Itu adalah anugrah, kita harus terus mensyukurinya… tidak boleh menyalahkan rasa ini.

Pada akhirnya dia tidak bisa memilih antara dua pilihan, Entah apa yang ada dipikiran dia? Hanya ENGKAU yang tau ! Entah apa mau dia? Hanya ENGKAU yang tau ! Entah apa yang akan terjadi selanjutnya? Hanya ENGKAU yang tau ya ALLAH…
Aku hanya bisa berdoa diberi yang terbaik untuk semuanya. Dan aku terus berdoa agar dia jadi pendamping hidupku nanti yang terbaik, INSYAALLAH dunia akhirat  Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar