Sabtu, 19 November 2011

koperasi simpan pinjam

koperasi simpan pinjam

Kopasi simpan pinjam adalah badan usaha yang berangotakan orang-orang yang memiliki kepentingan dan visi misi yang sama. Saat ini beberapa instasi mengelola koperasi bertujuan untuk mesejaterakan angotanya. Dalam sejarahnya koperasi indonesia berdiri karena adanya koperasi simpan pinjam.
koperasi simpan pinjam yaitu koperasi yang di mana pelaksanaanya dalam kegiatan simpanan,pinjamaan,dan pendidikan. Dalam koperasi simpan pinjam ada namanya simpanan pokok.
simpanan pokok adalah biaya pendaftaran pad saat mendaftar menjadi angota.dalam simpanan pokok setiap anggota di wajibkan menabung secara berkala dalam waktu priode perbulan maupun bisa perminggu sesuai dengan perjanjian para angota yang telah di sepakiti. Daana yang di peroleh bukan dari anggota.
Seperti koperasi-koperasi lainya. Koperasi simpan pinjam pada umumnya bertujuan mmembantu masarakat keluar dari lobang kemiskinan. Dengan cara memberikan sipanan pijaman modal dari dana yang ada di dalam koperasi.
dan sama seperti koperasi lainya. Unntuk mewujudkanjoperasi yang baik, dalam koperasi simpan pinjam juga memilih teknik dengan mendekatkan diri kepada masrakat dan membangun kepercayaan kepada masrakat akan keggunaan koprasi simpan pinjam bagi kehidupan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar