Senin, 21 Oktober 2013

INDONESIA NEGARA YANG MAKMUR ?????


INDONESIA NEGARA YANG MAKMUR ?????

Indonesia adalah negara yang sagat luas wilayahnya, negara yang mempunyai kultur msarakat beraneka ragam. Indonesia juga terkenal sebagai negara yang subur, hasil alam yang melimpah, hasil tambang yang kaya semua ada di indonesia.akan tetapi masi banyak penduduk indonesia hidup dibawah garis kemiskinan.
Kita patut bertanya dalam dirisendiri apakah indonesia negara yang makmur?
hal ini bukan tamapa alasan kita bertanya seperti itu, bisa dilihat hampir dipelosok daerah diindonesia penduduknya masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan, padahal indonesia hasil alamnya melimpah, hal ini terjadi dikarenakan para pemimpin negara ini sebagian tidak perduli akan kesejataran rakyatnya. Masih banyak para pemimipin negara ini yang mempunyai sifat untuk memperkaya diri.
Sudah bukan rahasi umum lagi, banayaknya pemimipin wakil rakyat yang ada dinegara indonesia ini banayak yang tersangkut sekandal korupsi. Dan di perprah dengan tambahnya para pemimpin daerahnya yang tidak peduli dengan kemakmuran rakyat dan jiuga ikut melakukan korupsi.
Apakah ini yang disebut negara yang makmur?
Walaupun indonesia dikelilingi lautan yang luas dan hasil alam maupun tambang yang melimpah, indonesia belum bisa disebut negara yang makmur. Dikarenakan pendapatan indonesia perkapita yang masi rendah, dan tingkat penganguran yang masi tinggi, maupun tingkat kemiskinan. Sedangkan indonesia sendiri masi kalah oleh negara malaysia dan singapura tingkat pendapatan perkapitanya.
Seharusnya dengan negara yang luas dan kaya hasil alamnya indonesia bisa menjadi negara yang makmur dan penduduknya bisa lepas dari kemiskinan, asalkan dari pemimpin – pemimpinya mengerti penderitaan rakyatnya dan tidak melakukan korupsi, yang dampaknya dirsakan oleh rakyat – rakyat kecil .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar