Sabtu, 26 Oktober 2013

indahnya papua


INDAHNYA PAPUA

Papua adalah suatu daerah yang berada didaerah timur Indonesia. Dipapua banayak keindahaan alam yang masi asri dan lautan yang indah,papua juga terkenal dengan hasil tambah emasnya yang melipah, dan hasil tambang permata yang mempunyai nilai kuliatas tinggi. Dari segi flora dan fauna ditanah papua adalah surganya flora dan fauna, ditempat ini lah berbagai mancam jenis flora yang tidak ada di dunia di tanah papua tersedia dan berbagai jenis fauna langkah ada di papua.
Papua adalah tanah yang subur, akan tetapi daerah ini masyarakatnya masi tertinggal dengan daerah lainya di Indonesia. Padahal sumber daya yang tersedia didaerah ini sangatlah melimpah luah, hal ini sunggu ironis sekali, dari hasil tambang saja papua menhasilkan emas- emas terbaik di dunia akan tetapi yang mengelolanya bukan orang asli peribumi,melainakan para investor asing. Sedangkan penduduk asli papua hanaya bisa meratapi nasib tanah leluhurnya dikuasai oleh orang asing.
Dimana letak peranan pemerintah yang seharusnya menjaga dan memakmurkan masyarakat papua. Kurangnya perhatiaan pemerintah pusat terhadap masyarakat papau, masih banayak masyarakat papau yang belum mengenyam pendidikan, hal ini sangat menyedihkan, dijaman yang sudah modern dan mengelobal, masi bnayak dari masyarakat papua yang masi belum mengeyam pendidikan dan terjajah ditanah sendiri.
Dalam hal ini seharusnya pemerintah memusatkan pembagunan ketanah papau, agar msayarakat papau bisa mennikmati hidup layak ditanah kesayangannya sendiri. Dan mengkordinasi langsung kesetiap wilayah papau yang masi belum tersentuh kemerdekaan dari segi faktor ekonomi dan faktor lainya. 
Sunguh disayangkan apabila tanah papua yang kaya akan alam maupun lauatan dan tambang tidak dikelola dengan baiak, pemerintah harus memikirkan nasib rakyat papua dan daerah papua, jagan sampai para investor asing yang mengelola semua hasil alam papua dan sedangkan rakyat papua hanya menjadi penonton saja dari kerakusan para investor asing mengambil hasil alam papua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar